Cara Membuat Blog Menarik Di Blogger

c
a

Artikel terkait : Cara Membuat Blog Menarik Di Blogger

Cara membuat blog gratis di blogger itu mudah dan cepat. Mungkin Anda pernah betanya tanya tentang bagaimana cara membuat blog di Google seperti yang orang orang lakukan saat ini. Jika itu benar, maka Anda sedang beruntung karena saya di sini akan berbagi tutorial tentang cara buat blog di blogger secara gratis khusus untuk Anda. Sekarang, sudahkah Anda siap!

Pada dasarnya blog digunakan sebagai media berbagi informasi secara onlain yang berupa tulisan, gambar, atau vidio, namun seiring perkembangan zaman blog digunakan sebagai alat untuk mengail uang secara onlain, tapi sebagian dari mereka blog digunakan sebagai media untuk berexpresi dan melepas kegundahan di hati mereka.

Blog merupakan sebuah aplikasi web yang terdiri dari halaman-halaman yang memuat berbagai tulisan atau postingan dalam format teks dan biasanya didalamnya terdapat juga gambar atau vidio dalam bentuk informasi. Blog biasanya memiliki ciri seperti menampilkan artikel terbaru terlebih dahulu baru yang lama, selain itu blog juga memiliki kategori, arsip dan widget. Biasanya blog bisa diakses oleh pengguna internet dari negara manapun tidak terkecuali Indonesia.

Pada tahun 2003, Blogger diakuisisi oleh Google. Sebelumnya blogger adalah layanan premium dan kini sejak Blogger diakuisisi oleh Google, layanan sepenuhnya menjadi gratis dan di peruntukkan bagi penggunanya.

Selain Blogger, ada banyak platform lain yang menyediakan layanan untuk membuat blog gratis, seperti WordPress.comBlogdetik.comWeebly.com dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak platform penyedia blog gratis, Blogger adalah salah satu yang terpopuler dan paling mudah dalam proses pembuatan blog. Maka dari segi itu saya menyarankan Anda untuk membuat blog di blogger, selain mudah dan cepat, blogger juga banyak digunakan oleh pakar SEO. Dan berikut cara membuat blog lengkap dengan gambar:

Memulai Membuat Blog di Blogger

Seperti biasa silahkan Anda masuk di blogger, sama halnya seperti membuat facebook, di blogger Anda juga harus memiliki email atau akun google, yang belum mempunyai email gmail silahkan baca cara membuat email gmail, kalau sudah silahkan logn-in di blogger. Nah pada tahap ini, setelah Anda masuk di blogger, silahkan logn-in dengan email kamu, seperti biasa password jangan lupa.

Langkah Pertama Sign-in di Blogger


Langkah Pertama Sign-in di Blogger 

Setelah Anda sign-in di blogger, Anda akan mendapati tampilan seperti ini. Pada halaman ini silahkan klik pada "blog baru". Lihat gambar biar lebih jelas.

buat blog baru

Langkah Kedua Membuat Judul Blog

Setelah ini, Anda di sajikan menu melayang seperti di bawah ini. Silahkan isi judul blog sesuai apa yang ada inginkan, terserah itu apa, bisa nama Anda atau seperti gambar di bawah ini;

Langkah Kedua Membuat Judul Blog


Langkah Ke Tiga Membuat Alamat Blog 

Isi alamat blog Anda, sama dengan judul blog Anda sesuai pilihan Anda, asal alamat blog itu tersedia, jika tidak tersedia silahkan mencari nama yang cocok untuk blog baru Anda, sampai ada tulisan "alamat blog ini tersedia".

Langkah Ke Tiga Membuat Alamat Blog


Langkah Ke Empat Memilih Templat Blog 

Nah jika sudah memberi nama blog dan alamat blog yang tersedia, saatnya Anda memilih salah satu templat untuk blog AndaAnda bisa memilih salah satu yang manapun Anda suka, jika Anda tidak menyukai template itu, nanti gampang Anda bisa mengganti lain waktu, yang penting saat ini Anda memilih salah satu dulu.

Langkah Ke Empat Memilih Templat Blog

Langkah Ke Lima Klik Buat Blog 

Jika semua sudah Anda pilih, langkah selanjutnya adalah memulai untuk membuat blog, silahkan klik pada tulisan "Buat Blog"


Langkah Ke Lima Klik Buat Blog

Langkah Ke Enam Blog Sudah Siap

Hore selamat blog baru Anda sudah selesai dan siap untuk di gunakan. Pada langkah berikutnya Anda tinggal mengisi artikel atau postingan yang sesuai dengan perencanaan niche blog Anda yang sudah Anda tentukan tadi. Klik pada "Mulai Pengeposan" untuk memulai membuat artikel baru.

Cara Memulai Menulis Artikel Baru di Blogspot

Langkah Pertama Mulai Pengeposan

Setelah membuat blog baru, tentu Anda ingin mulai untuk menulis artikelkan? tapi Anda tidak tahu caranya bagaimana? Ok, silahkan klik pada "Mulai pengeposan" seperti gambar di bawah ini, untuk memulai membuat artikel.

Langkah Pertama Mulai Pengeposan

Langkah Ke Dua Membuat Judul Artikel

Ada halaman Entri baru, silahkan isi judul yang akan Anda bahas. Contoh; cara membuat blog gratis atau cara menulis artikel baru di blogger dan semua terserah Anda.

Langkah Ke Dua Membuat Judul Artikel

Langkah Ke Tiga Mulai Menulis Artikel

Setelah Anda membuat judul, saatnya Anda mulai menulis artikel, usahakan ketika Anda menulis sebuah artikel sertakan gambar agar artikel lebih terlihat kaya dan informatif. Nah jika Anda ingin mengetahui cara menulis artikel yang berkualitas silahkan untuk di baca dulu.

Langkah Ke Tiga Mulai Menulis Artikel

Langkah Ke Empat Membuat Label

Setelah artikel selesai di buat, jangan lupa beri Label. Hal ini berguna untuk mengelompokkan artikel yang berkaitan erat dengan isi pembahasan, agar mempermudah pembaca blog Anda untuk mengetahui lebih dalam artikel Anda.

Langkah Ke Empat Membuat Label


Langkah Ke Lima Membuat Link 

Artikel selesai dan label juga sudah, kini Anda tinggal membuat alamat link artikel Anda. Kalau Anda masih takut untuk melakukan ini, pilih saja "Tautan Permanen Otomatis" jika sudah lihai nanti pilih yang nomor 2 yaitu; Tautan Permanen Khusus.

Langkah Ke Lima Membuat Link


Langkah Ke Enam Mempubliskan Artikel Baru

Ini langkah terakhir, setelah semua selesai klik pada tab "Publiskan" untuk meluncurkan atikel baru Anda. Jika artikel ingin di baca orang banyak silahkan di share di media sosial seperti; FacebookTwitter dan Instagram.

Langkah Ke Enam Mempubliskan Artikel Baru


Langkah Ke Tujuh Entri Baru Untuk Menulis Artikel Baru

Untuk mulai kembali menulis artikel, klik pada tab "Entri Baru". Anda bisa menulis berapabun sesuai keinginan Anda, semua tidak terbatas dan gratis.

Langkah Ke Tujuh Entri Baru Untuk Menulis Artikel Baru


Akhirnya seslesai sudah membuat tutorial cara mudah membuat blog gratis di blogger. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan klik tombol share untuk berbagi kepada sahabat-sahabat Anda. Terima kasih.
b

Artikel Daftar Lagu Populer Lainnya :

Copyright © 2015 Daftar Lagu Populer | Design by Bamz